Welcome to my blog...^^

Welcome to my blog...^^

Selasa, 30 Oktober 2012

Mari Mencintai Diri Sendiri



Ketika tak ada lagi yang mencintaimu, maka berilah ruang cinta untuk dirimu sendiri. Ketika cinta-cinta lain tidak lagi peduli padamu, sesungguhnya dirimu membutuhkan dirinya sendiri untuk dicintai. Mencintai diri sendiri dengan menerima segala kekurangan yang ada pada diri sendiri, memaafkan kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, dan menghargai setiap apa yang ada dan telah dirimu capai, adalah merupakan sebuah kekuatan besar untuk membangun diri. Jika bukan diri sendiri yang memulai untuk mencintai, lalu siapa lagi yang akan mencintai dirimu? Cintailah dirimu sendiri dengan sepenuh hati. Cintailah dirimu sendiri hingga jiwa itu lebih dekat kepada Cinta sejatinya. Cintailah dirimu sendiri hingga jiwamu hidup dan terarah menuju Sang Pencipta.

Mencintai diri sendiri sesungguhnya adalah juga amanah dari Sang Pencipta. Beri kekuatan pada jiwa dengan cinta pada dirimu sendiri hingga jiwa mampu tegak meniti hidup menuju ridho Illahi.  Berilah cinta sepenuh hati hingga jiwa semakin istiqomah untuk  terus berbenah dan berbenah lagi menuju kesempurnaan fitrahnya. Tatalah diri sendiri, arahkan diri sendiri, rawat diri sendiri, hingga iman Islam menancap kokoh dalam jiwa. Hingga jiwa tersibghoh dengan sempurna dengan celupan Illahi. Mencintai diri sendiri dengan menjaga dan senantiasa memperbaharui keimanan kita.
Sekali lagi “Sesungguhnya cinta yang paling diharapkan oleh jiwamu adalah cinta dari dirinya sendiri.”

Hargailah setiap kebaikan yang telah berhasil dicapai, sekecil apapun itu. Sesungguhnya seorang muslim yang terbaik bukanlah yang tidak pernah berbuat kesalahan, melainkan mereka yang setiap kali melakukan kesalahan sadar dan mengakuinya, menerimanya dan kemudian berusaha bangkit untuk memperbaikinya, lagi dan lagi. Tidak perlu sakit hati, tidak perlu ada kecewa. Karena sesungguhnya segala sesuatu bagi seorang muslim adalah baik selama dia bersyukur ketika mendapatkan nikmat dan bersabar saat diberikan ujian.


#NB : Mencintai diri sendiri bukan berarti EGOIS looh... ^^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar