Welcome to my blog...^^

Welcome to my blog...^^

Jumat, 16 November 2012

Dalam Pelayaran


Buat aku dan seorang teman yang hampir putus asa karena belum menemukan jodohnya..



Dalam keheningan ini aku merenung..
Sampai dimana aku akan berlayar..
Mengarungi samudera luas dan buas ini..

Di dalam kapalku cuma ada aku sang kapten kapal dan aku juga awaknya
Pernah ku singgah di beberapa pulau indah
Tapi ku pergi lagi
Karena kumerasa pulau itu bukan pulau yang aku cari

Sampai dimana aku berlayar
Mengarungi lautan dari benua ke benua
Yang aku cari bukan benua megah dengan segala yang mewah
Tapi sebuah pulau kecil yang ramah aku akan singgah

Sampai dimana aku akan berlayar
Telah lelah mencari dimana aku kan singgah
Samudera biru yang asin membuatku jengah
Angin laut yang lembab membuatku penat

Sampai dimana aku kan berlayar
Menunggu nyiur melambai di tepi pantai yang elok menghibur rasa.

Lalu kukatakan padanya : 

Mungkin Tuhan masih menginginkan sang nakhoda untuk mengarungi samudera-Nya
Menempanya untuk benar-benar menjadi nakhoda yang hebat karena kelelahannya
Sabar karena kejengahannya
Dan tegar karena kepenatannya

Dan Tuhan tak akan membiarkannya terombang ambing tanpa arah di atas samudera itu

Sebab, suatu hari nanti ketika ia telah lahir sebagai nakhoda yang hebat, sabar dan tegar
Angin laut yang lembab itu akan mengarahkannya ke sebuah pulau
Dimana nyiur melambai di tepi pantai yang elok menghibur rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar